Skip to main content

Cara Membuat Insektisida Alami

Cara Membuat Insektisida Alami

Cara membuat insektisida alami merupakan sebuah pilihan yang tepat jika anda menginginkan untuk membuat suatu bahan pembasmi berbagai macam jenis serangga berbahaya yang ampuh, namun masih tetap dapat memanfaatkan bahan – bahan alami yang mudah untuk anda dapatkan dengan memanfaatkan kekayaan alam dibumi Indonesia ini, dan untuk dapat memulai proses pembuatannya maka ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebagai bahan – bahannya. Yang nantinya dapat anda gunakan sebagai Resep racikan alami juga obat fogging yang ampuh dalam mengusir hama serangga yang dapat menganggu proses pertumbuhan tanaman anda, dan resep ini merupakan sebuah resep yang diperuntukan untuk dapat mengusir hama serangga berupa ulat dan juga kutu yang harus anda perhatikan dan anda kumpulkan sesuai dengan berat yang dibutuhkan dari masing – masing bahannya. 

Cara membuat insektisida alami yang dapat anda lakukan untuk dapat membuat resep pembasmi serangga berupa ulat dan juga kutu secara lama menggunakan salah satu jenis fungisida alami berikut ini adalah bahan – bahan yang mesti anda persiapkan terlebih dahulu yaitu diantaranya adalah tembakau 100 gram, kenikir 100 gram, pandan 100 gram, kemangi 100 gram, cabe rawit 100 gram, kunyit 100 gram, bawang putih 100 gram, Aquadest 1 liter, decomposer BSA atau mikro organisme pengurai 1 sampai 2 ml, gula pasir 2 sendok makan. Setelah bahan – bahan tersebut anda kumpulkan dan kemudian anda timbang sesuai dengan berat dari masing – masing bahan yang telah ditentukan pada resep diatas tersebut, maka tahap persiapan selanjutnya adalah jangan lupa untuk anda membersihkannya terlebih dahulu dengan mencucinya sampai bersih setelah itu anda mulailah untuk meracik resep tersebut dengan memperhatikan cara pembuatannya seperti dibawah ini. 

Cara membuat insektisida alami sebelum sampai pada tahapan pembuatannya tentunya bukan hanya bahan – bahan saja yang perlu anda pesiapkan bukan dalam hal ini, ada juga perlengkapan seperti alat – alat yang juga perlu anda perhatikan sebab dalam proses pembuatan pastilah dibutuhkan peralatan sebagai alat peracikannya. Untuk itu perhatikanlah beberapa alat berikut ini yang digunakan sebagai alata peracikan dalam proses pembuatan insektisida alami dalam resep racikan ini yaitu 1 buah alat blender, 1 buah botol ( dengan catatan botol steril ), dan juga 1 buat alat penyaring ( saringan ). Setelah semua perlengkapan baik dalam segi peralatan dan juga bahan – bahan telah selesai dipersiapkan, maka andapun juga sudah bisa segera memulai pada tahap proses pembuataannya.

Comments

Popular posts from this blog

Produk Produk Pestisida

Daftar produk pestisida ada disini, silahkan

Obat Kecoa Tanpa Memukulnya

Kecoa adalah hewan yang menjijikan karena hidup di tempat yang kotor. Hewan ini sangat berbahaya jika hinggap di makanan atau juga alat makan. Karena menjijikan tersebut maka orang-orang akan lebih memilih untuk membasminya. Obat kecoa menjadi salah satu solusi yang dipilih oleh orang-orang. Hewan tersebut menganggu karena selain kotor juga bisa membuat kerta dinding serta baju menjadi berlubang. Satu kecoa dirumah Anda menandakan kecoa tersebut telah membuat sarang. Cara untuk bisa membasmi kecoa dirumah Anda adalah dengan temukan sarang kecoa tersebut.  Jika Anda sudah menemukan sarangnya maka akan lebih mudah untuk membunuhnya. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membasmi kecoa tersebut. Jika tidak dibasmi dengan benar, misalnya saja dengan memukulnya maka cairan yang keluar dari kecoa tersebut bisa membuat penyakit jika tidak Anda bersihkan. Obat kecoa menjadi solusi yang tepat karena bisa langsung membunuhnya tanpa harus memukulnya. Ada banyak pilihan yang bisa

Membuat Obat Hama Tanaman

Membuat Obat Hama Tanaman adalah dengan cara berikut ini apabila anda telah menyelesaikan tahap persiapan bahan – bahan juga peralatan seperti yang telah dijelaskan diatas maka, cara pembuatannya adalah hal pertama yang harus anda lakukan adalah masukanlah semua bahan yang telah anda persiapkan anda timbang dan anda bersihkan tersebut kedalam blender yang telah sebelumnya anda persiapkan dengan menambahkan 1 liter air suling, setelah selesai anda blender maka hasil dari bahan – bahan yang telah anda blender tersebut masukanlah kedalam botol steril tersebut, kemudian tambahkan 2 sendok makan gula pasir lalu tambahkan juga Decomposer BSA 1 sampai dengan 2 ml, dan setelah itu tutuplah dan diamkanlah selama waktu satu minggu untuk proses fermentasinya. Dan setelah selang waktu seminggu anda saringlah terlebih dahulu sebelum digunakan.  Cara membuat insektisida alami tersebutpun telah selesai anda lakukan dan andapun dapat mulai bisa menggunakan obat hama tanaman ini di saat itu ju